Kehadiran waste4change Sebagai Jasa Kelola Sampah untuk Perusahaan yang Efektif

 

 

Bagi kegiatan perusahaan, kehadiran sampah menjadi permasalahan terkait pengolahannya. Terkadang belum ada perencanaan mengenai pengolahan sehingga sampah yang dihasilkan menumpuk begitu saja. Padahal, sampah yang dihasilkan sudah seharusnya dikelola dengan tanggung jawab. Untuk itu, waste4change hadir sebagai jasa kelola sampah untuk perusahaan yang efektif dan bertanggung jawab.

Inilah Layanan yang Diberikan Waste4change untuk Mengelola Sampah Perusahaan

 

1. Misi untuk Membersihkan Sampah dengan Pengelolaan

Sebagai jasa kelola sampah untuk perusahaan, waste4change memiliki misi untuk membersihkannya. Misi ini diwujudkan dengan target menurunkan jumlah sampah yang menumpuk di lingkungan dan TPA. Hal ini juga membantu pemerintah dalam mengatasi permasalahan timbunan sampah dari berbagai kalangan termasuk perusahaan.

Perusahaan memang harus memperhatikan pengelolaan sampah yang dihasilkan. Hal tersebut penting agar sampah tidak merusak lingkungan, bahkan bisa bermanfaat karena didaur ulang nantinya. Oleh karena itu, perusahaan harus menggandeng sebuah jasa untuk mengelola sampah agar tidak sampai tertimbun di TPA dan lingkungan. Jasa yang bisa digunakan adalah waste4change.

Selain memiliki misi untuk mengurangi timbunan sampah di lingkungan, waste4change juga memiliki program lain sebagai jasa pengelola sampah untuk perusahaan. Selain cakupannya diperluas, ada berbagai layanan untuk pembersihan yang mencakup manajemen, pemilahan, serta daur ulang dan juga ekspansi angkut. Jadi, sampah dari perusahaan bisa diolah dengan efektif dan efisien.

2. Memperluas Cakupan Pengelolaan ke Berbagai Daerah

Waste4change sudah memperluas cakupan layanan ke berbagai daerah. Pada awalnya perusahaan sosial ini hanya berada di area Jabodetabek dan Sidoarjo. Sekarang cakupannya sudah diperluas di daerah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi. Di luar area tersebut, terdapat daerah lain yaitu Sidoarjo, Bandung, Semarang. Medan, dan Bandung. Tentu saja cakupan perusahaan juga dikelola juga semakin banyak.

Dengan cakupan layanan yang semakin luas, perusahaan yang berada di kota lain bisa bekerja sama dengan waste4change dalam hal pengelolaan sampah. Tentu saja hal ini membuatnya menjadi jasa pengelolaan sampah yang bisa mencakup berbagai perusahaan di kota-kota yang sudah disebutkan di atas. Hal ini juga mewujudkan misi yang sudah dipaparkan tadi.

Selain mencakup kota-kota yang lebih banyak, pelayanan yang disediakan oleh waste4change untuk perusahaan juga akan ditingkatkan. Sebut saja jasa angkut yang akan memudahkan perusahaan mengirimkan sampahnya. Ada juga berbagai layanan lain. Hal ini menunjukkan keseriusan perusahaan sosial ini dalam mengurangi timbunan sampah khususnya dari perusahaan di berbagai daerah.

3. Layanan Daur Ulang dan Ekspansi Jasa Angkut

Perusahaan sosial ini juga memiliki beragam layanan di samping cakupannya sudah luas. Sebagai jasa untuk pengolahan sampah bagi perusahaan yang baik, ada layanan daur ulang. Layanan ini tentu sangat penting mengingat banyaknya sampah yang sebenarnya bisa dimanfaatkan kembali daripada ditimbun. Jadi, keberadaan layanan ini penting bagi perusahaan dalam mengolah sampah.

Selain itu, waste4change juga menyediakan jasa angkut untuk sampah. Hal ini juga memudahkan perusahaan karena tidak perlu repot-repot mengirim sampahnya. Cukup kelompokkan sampah berdasarkan jenisnya dan bungkus dengan rapi. Jadi, perusahaan akan membiasakan diri mengelola sampah mulai dari memilah dan mengelompokkannya.

Untuk sampah perusahaan yang biasanya terbawa oleh air sungai, perusahaan sosial ini menyediakan layanan pengelolaannya. Hal ini penting agar timbunan sampah yang ada di TPA bisa dikurangi secara signifikan. Penjelasan tentang layanan ini semakin menunjukkan keseriusan waste4change sebagai jasa pengelolaan sampah yang tepat bagi perusahaan.

4. Pemilahan Sampah Berdasarkan Kategori

Layanan keempat yang diberikan waste4change sebagai pengelola sampah bagi perusahaan yang efektif adalah pemilahan kembali. Hal ini penting karena biasanya ada kelalaian dalam pemilahan sampah yang sudah dikirim sebelumnya. Oleh karena itu, ada proses pemilahan kembali sehingga sampah yang dikirimkan bisa diproses dan diolah kembali secara efektif dan efisien.

Keberadaan layanan ini tentu saja menguntungkan untuk perusahaan. Jadi, sampah yang dikirimkan bisa diketahui langsung pemrosesan maupun pengolahan secara menyeluruh. Selain pemrosesan ini juga akan memisahkannya dengan residu yang tentu sangat sulit di daur ulang. Oleh karena itu, layanan pemilahan sampah membuat waste4change menjadi jasa pengelolaan sampah perusahaan yang profesional.

5. Responsible Waste Management

Layanan terakhir yang diberikan oleh waste4change sebagai jasa kelola sampah untuk perusahaan adalah Responsible Waste Management. Layanan ini memiliki tujuan dasar untuk mengurangi timbunan sampah yang ada di lingkungan maupun TPA. Hal ini sekaligus mengatasi permasalahan sampah yang selama ini merusak lingkungan.

Selain itu, layanan ini juga berusaha agar mengurangi timbunan sampah residu. Sampah residu ini sering dihasilkan oleh perusahaan. Jenis sampah ini memang terkenal karena sulit didaur ulang. Oleh karena itu, keberadaan layanan ini menjadi solusi bagi perusahaan yang kesulitan mengolah sampah residu. Dengan begitu, sampah ini bisa diatasi dan bisa didaur ulang sehingga bermanfaat bagi lingkungan.

Layanan responsible waste management semakin membuktikan kapasitas waste4change sebagai jasa pengelolaan sampah professional bagi perusahaan. Permasalahan mengenai timbunan sampah beserta residu dapat diatasi dengan efektif. Jika perusahaan ingin mengetahui layanan ini lebih lanjut, bisa kunjungi website http://waste4change.com atau mengunjungi berbagai akun sosial medianya.

Layanan yang sudah dijelaskan di atas merupakan salah satu bentuk usaha waste4change sebagai jasa kelola sampah untuk perusahaan. Jadi, perusahaan bisa mempercayakan urusan pengelolaan sampah secara bertanggung jawab di sini. Jika ingin mengetahui sekaligus berkontribusi untuk waste4change, bisa dilihat pada situs http://waste4change.com. Bisa juga dilihat di akun sosial media Instagramnya.