Tips Melakukan Penggalangan Dana Online Melalui Internet

Kepedulian dapat melahirkan keinginan untuk membantu meringankan beban saudara-saudara yang sedang kesulitan, baik akibat perekonomian atau bencana yang akhir-akhir ini menimpa bangsa kita.

Dari rasa tersebut, kita pun ingin membuka open donasi tetapi selalu terhalang dengan banyak hal, salah satunya dalam hal promosi atau tidak banyak yang tersentuh lantaran sudah banyak kasus penipuan yang memanfaatkan penggalan dana. Maka, agar penggalangan yang kamu lakukan dapat berhasil, cobalah beberapa cara efektif ini. Namun, sebelum itu mari mengenal apa itu open donasi.

Di bawah ini merupakan beberapa tips cari sumbangan online mudah dan aman sebagai referensi, di antaranya:

   1. Mendaftar di Platform Donasi Tepercaya

Saat ini ada banyak sekali situs sumbangan online yang dapat membantu kita memperoleh donasi dari para penggemar atau penikmat karya. Salah satu yang tepercaya adalah WeCare.id. Situs ini menyediakan platform untuk pasien yang kurang mampu untuk mengobati pengobatannya.

Cara mendaftar ke situs ini pun cukup mudah. Kamu hanya perlu mengisi sejumlah data untuk bisa membuat akun. Akun tersebut bisa kita gunakan untuk membuat beberapa halaman donasi yang dapat diakses para calon donatur dengan mudah. Dana donasi biasanya akan masuk ke rekening bersama dan bisa dicairkan kapan saja.

   2. Membuat Halaman Donasi yang Valid

Setelah mendaftar ke situs cari sumbangan online seperti WeCare.id, buatlah halaman donasi yang sesuai dengan keadaan, pastikan deskripsi dan foto yang dicantumkan merupakan kondisi nyata sehingga para donatur tertarik untuk menyumbang. Tentukan pula bentuk dan nominal donasi yang diinginkan. Kerennya situs ini, para donatur bebas memilih metode pembayaran sehingga mereka tidak perlu repot ke bank atau mencari ATM untuk bisa menyumbang.

Halaman donasi menarik dan kemudahan dalam mengirimkan dana merupakan paduan tepat yang dapat membuat orang tertarik untuk menyumbang. Jadi jika ingin sukses dalam mendapatkan sumbangan online pastikan bahwa pasien yang perlu dibantu memang merupakan pasien yang membutuhkan.

   3. Mencantumkan Link di Akun Media Sosial

Apabila halaman donasi telah dibuat, jangan lupa untuk mencantumkan link ke halaman tersebut di mana saja termasuk akun media sosial. Langkah ini dilakukan agar calon donatur bisa dengan mudah mengakses situs WeCare.id dan memberikan donasinya.

Jangan lupa bagikan pula link tersebut ke teman atau kerabat sehingga mereka bisa turut serta dalam membantu memperoleh dana yang akan kamu gunakan untuk membuat karya digital lain sekreatif mungkin. Soal keamanan, tidak perlu ragu. Link dari situs ini bersifat langsung, jadi yang mengakses tidak akan diarahkan ke halaman iklan atau spammer pop–up.

   4. Berdoa dan Tetap Ikhtiar

Selain beberapa tips di atas, jangan lupa untuk selalu berdoa dan ikhtiar. Berdoalah agar banyak orang baik yang mau donasi untuk campaign yang kita buat di WeCare sehingga kita dapat membantu pasien – pasien tersebut.

Kelebihan Melakukan Penggalangan Dana Online

   1. Terjamin Keamanannya

Penggunaan aplikasi galang dana WeCare.id sudah terjamin keamanannya. Pasalnya, WeCare.id sudah terdaftar secara resmi di Kementrian Hukum dan HAM RI melalui SK Menteri Sosial Nomor 310/HUK-PS/2018. Artinya, seluruh kegiatan penggalangan dana di WeCare.id dilindungi hukum serta dapat dipertanggungjawabkan.

   2. Lebih Efisien

Dahulu, jika seseorang atau suatu organisasi ingin melakukan penggalangan dana, ia harus turun ke jalan dan menghabiskan banyak tenaga. Meskipun demikian, terkadang dana yang terkumpul pun tidak selalu sesuai harapan karena jumlah donatur yang dijangkau relatif sedikit. Namun berkat adanya aplikasi WeCare.id, para penggalang dana tidak perlu lagi repot-repot turun ke jalan. Bahkan, mereka dapat menjangkau donatur dalam lingkup wilayah yang lebih luas sehingga target dana yang diharapkan bisa lebih cepat tercapai.

   3. Transparan

aplikasi galang danaSatu hal yang paling melegakan saat berdonasi melalui aplikasi galang dana WeCare.id adalah adanya sistem penggunaan dana yang transparan. Di WeCare.id, para donatur dapat memantau secara langsung penggunaan dana yang sudah disumbangkan. Dengan demikian, semua pihak dapat memastikan bahwa dana tersebut benar-benar dimanfaatkan sesuai tujuan yang sebenarnya.

   4. Mudah

Aktivitas berdonasi maupun menggalang dana melalui WeCare.id dapat dilakukan dengan mudah. Hanya melalui situs web atau aplikasi WeCare.id di ponsel, kamu sudah dapat melakukan penggalangan dana, serta menyebarkan informasi terkait aktivitas penggalang dana tersebut. Jika ingin berdonasi, para donatur juga dimudahkan dengan berbagai pilihan metode transaksi. Mereka dapat melakukannya melalui sistem transfer ATM, mobile-banking, maupun dompet virtual. Selain lebih mudah, cara tersebut tentu juga lebih cepat, aman, dan praktis

Itulah tips cari sumbangan online melalui internet dengan mudah dan aman sebagai referensi. Jadi, tertarik untuk membuat halaman donasi online? Semoga bermanfaat.